Minggu, 01 Mei 2011

Kehangatan Kampung Timor

Dusun Kabo Jaya, bisa dikatakan sebagai Indonesia mini. Ada banyak pendatang yang akhirnya membentuk kampung-kampung kecil yang membuat kita seolah-olah seperti ada di pulau lain.

Seperti Kampung Timor, yang mayoritas kebanyakan pendatang dari NTT. Meskipun Mayoritas dari NTT tapi di dalam sini, kita bisa bertemu dengan beberapa penduduk yang datang dari Tana Toraja, Makasar dan Kupang. Menarik bukan?


Gambar diatas ini sebagai salah satu alasan yang menggambarkan mengapa kampung ini disebut Kampung Timor

 Gadis kecil ini juga dari Timor lho...Dengan kulitnya yang lebih coklat dan rambutnya yang kriwil-kriwil kecil. Tidak perlu terbang ke NTT atau Kupang, di sini, kita juga bisa merasakan suasana yang hampir mirip dengan NTT..

 Dengan garis wajah asli Timor

 Kehangatan dari Kampung Timor di kalangan anak-anak yang bermain di sore hari, tak hanya anak-anak dari Timor, tapi juga ada yang Toraja, Banjar dan Jawa.

 
 Begitu juga kaum ibu-ibu dan muda-mudi di Kampung Timor, banyak aktifitas yang mereka lakukan dengan toleransi yang tinggi antar penduduk, tidak boleh berbicara SARA disini, semua adalah warga Kabojaya

Oma ini dengan baju adat nya yang dia kenakan setiap hari, meskipun sudah lama ia tinggal di Kalimantan, ia tetap setia dengan baju khas Timor, Baju Bodo dengan sarung songket yang etnik.

Photo taken by Dianing Kusumo and Annisa Yuniar

By Author

Tidak ada komentar:

Posting Komentar